Senin, 01 Oktober 2018

Inilah Proses Gadai Bpkb Motor Dan Mobil

Proses Gadai Bpkb

Gadai bpkb kendaraan memang menjadi jalan yang sangat mudah untuk mendapatkan pinjaman dana tunai. Kebutuhan akan dana kredit dengan pencairan yang diharapkan cepat dan prosesnya yang mudah menjadikan pinjaman ini dipilih masyarakat. Lalu seperti apakah proses gadai bpkb motor dan mobil dari awal pengajuan dana hingga pencairannya, berikut sedikit ulasannya.
 
Proses gadai bpkb motor dan mobil
Pengajuan
 
Disinilah awal kredit itu bermula, jika dulu pengajuannya memerlukan waktu yang ekstra yaitu calon nasabah datang dulu kekantor hanya untuk mendapatkan info tentang tenor pinjaman bpkb, angsuran dan maximal pencairan serta persyaratannya, sekarang hanya cukup mengirimkan data diri dan kendaraan melalui whatsapp ataupun sms di nomor 081290819897 dengan format sebagai berikut :


Ketik 

Nama:
Alamat :
Nomor Tlp :
Nomor Whatsapp :
Merk / Type/ Tahun kendaran :

Pick up data
Pengambilan data atau persyaratan yang dibutuhkan untuk pengajuan bisa dilakukan sesuai keinginan atau waktu yang disesuaikan dengan kesibukan calon nasabah. Persyaratan untuk gadai bpkb motor adalah foto copy ktp, kartu keluarga, rekening listrik rumah/ domisili rt bila rumah sewa, slip gaji/ ketrangan usaha, stnk, bpkb. sedangkan untuk gadai bpkb mobil yaitu foto copy ktp, kartu keluarga, pbb rumah / bukti kepemilikan rumah lainnya, slip gaji/ ketrangan usaha, buku tabungan, stnk, bpkb

Infut data
Setelah data atau persyaratan Gadai bpkb  diambil, team akan langsung membuat pengajuan di map yang sudah di tandatangani calon nasabah, dan memberikan informasi secara tertulis di map aplikasi tentang wawancara dengan calon nasabah. Setelah itu team analis akan memverifikasi data ke calon nasabah. Verifikasi ini tentang ke valid an data diri, data rumah, pekerjaan yang didapat dari marketing. dan setelah itu approvel untuk kemudian di infut melalui system yang ada dikantor.

Pencairan
Inilah yang menjadi tujuan utama calon nasabah. Pencairan sesuai dengan pengajuan yang diajukan sebelumnya. Tetapi ada banyak pengajuan yang diturun kan dan tidak sesuai keinginan nasabah. Disinilah keputusan nasabah di tunggu, jika setuju dicairkan jika tidak di cancel.
Pencairan disini ada dua jenis, ada finance yang bisa langsung di transfer ke rekening nasabah, atau ada juga yang wajib menyerahkan bpkb kekantor dan mengambil sendiri dana pinjaman tersebut. Ini untuk pencairan pinjaman jaminan bpkb motor. Sedangkan untuk pinjaman bpkb mobil umumnya ditransfer kerekening nasabah, ini dikarenakan pinjaman ini pencairannya cukup tinggi jadi sangat tidak memungkin kan nasabah membawa secara cash atau tunai.
 
Demikian ulasan tentang proses pinjaman dengan cara gadai bpkb mobil maupun motor.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar